marquee align="center" direction="right" height="50" scrollamount="2"

Kamis, 06 Desember 2012

batik

Salah Satu Budaya Indonesia Yang Mendunia

Jakarta Newsistana.com
Batik Indonesia merupakan salah satu situs warisan budaya Indonesia yang mendunia dan telah diakui dunia melalui UNESCO pada Oktober 2009. Selain warisan budaya, Batik juga bisa menjadi jembatan budaya antara Indonesia dengan negara lain.
Batik Indonesia telah diperkenalkan kepada masyarakat di berbagai belahan dunia. Batik Indonesia mulai lebih dikenal di KJRI [Konsulat Jenderal Republik Indonesia] Chicago, Midwest Amerika Serikat sejak diadakannya pameran batik-batik koleksi Dr. Ann Dunham [ibunda Presiden AS, Barrack Obama] di Chicago pada Mei 2009, kemudian di St. Louis Oktober 2009, dan Kansas City Maret 2010. Lihat 11 situs warisan budaya dunia Indonesia.
Pelestarian Batik Indonesia sebagai komoditi bisnis di Amerika Serikat sudah dirintis oleh KJRI di Chicago, yang bekerjasama dengan Indonesian Trade Promotion Center [ITPC] Chicago dan Atase Perdagangan RI di Washington DC melalui partisipasi Indonesia pada pameran produk garmen Stylemax Women’s Apparel and Accesories di Merchandise Mart, Chicago pada 23 – 26 Oktober 2010.
Red NewsIstana.com

0 komentar:

Posting Komentar